Home » » AsianBrain Institute

AsianBrain Institute

Posted by Bisnis Online on Jumat, 07 Desember 2012

Oke, kita mulai dari Indonesia. Inilah kursus pertama yang akan kita review :

AsianBrain Institute. Mengklaim sebagai sekolah bisnis online pertama dan terbesar di Indonesia, kursus yang didirikan oleh Anne Ahira tahun 2005 ini menawarkan pembelajaran yang komprehensif mengenai segala sesuatu bisnis internet. Artinya anda yang gaptek sekalipun akan dipandu tahap demi tahap sampai benar benar mendapat penghasilan sebagai internet marketer. Anda dapat mengunjungi situsnya di :
http://www.asianbrain.com/letter.html/263825 


Biaya : opsional. 
Bulanan : Rp.200.000,-/bulan untuk tahun pertama. Rp.100.000,-/bulan untuk tahun kedua.
atau,
Tahunan : Rp. 1.750.000,- untuk tahun pertama, Rp. 1.000.000,- tahun berikutnya.

Namun saya harus memberi catatan atas biaya di atas. Sebaiknya anda jangan mempunyai uang pas pasan untuk membayar keanggotaan saja. Ada biaya yang tak terhindarkan yang harus anda keluarkan selama proses belajar. Bukan uang yang harus anda bayar lagi ke pihak asianBrain. Tetapi konsekuensi dari terjun ke dunia internet marketing :
beli domain dan hosting Rp. 300.000,-
beli CBengine sekitar Rp. 500.000,-
beli marketsamurai sekitar Rp. 1.500.000,-

Nah hitung sendiri jumlahnya. Anda bisa akalin dengan memakai versi trial dari tiap produk. Tetapi akhirnya toh harus anda beli juga. Saya mengusulkan solusi yang lebih cerdas untuk mengatasi mahalnya 'biaya kuliah' di asianBrain. Yaitu dengan menghimpun teman sebanyak mungkin untuk sama sama kursus. Jadi bila geng anda berjumlah 10 orang, maka anda dapat kolekan membeli marketsamurai dengan masing masing hanya bayar Rp. 150.000,- saja. Hemat bukan?

Metoda : Saya akui mungkin inilah kelebihan terbesar dari AsianBrain. Member akan dipandu mulai dari pengetahuan mendasar apa yang dimaksud dengan internet marketing. Rupanya Anne Ahira memang metodis yang berbakat jadi guru. Minimal anda dapat wawasan menyeleluruh tentang apa itu bisnis on line di tahun pertama saja.

Kelebihan lain mungkin kursus ini menawarkan beberapa cara dan sumber penghasilan di internet. Walaupun karena saking luasnya dunia internet marketing itu, kadang kedodoran untuk menyusun tutorialnya.

Dan ini khas AsianBrain, ada Member Area yang memungkinkan antar member untuk saling berkomunikasi dan berbagi (kadang juga saling mencaci he he he). Ada juga gathering atau acara off air, biasanya sebulan sekali.

Last but not least, saya harus salut kepada Anne Ahira yang di usia yang masih relatif muda telah menjadi nahkoda sebuah kapal besar. Dia adalah pribadi yang hangat, dengan bahasa gaul seperti kebanyakan anak muda sekarang.

Probabilitas. Alias bagaimana kemungkinan dapat dolar dari kursus ini. Hmmm. Agaknya para ponggawa dan senior member AsianBrain perlu lebih agresif lagi membantu para juniornya agar pecah telor.

Rate (****)


0 komentar:

Posting Komentar

Harga estimasi
• Rp 344.114 •

Random Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

.comment-content a {display: none;}